Temui Airlangga Hartarto, Sahrul Gunawan Buka Peluang Gabung Golkar?

 Temui Airlangga Hartarto, Sahrul Gunawan Buka Peluang Gabung Golkar?

Bandung – Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan baru-baru ini bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dalam pertemuan tersebut Sahrul Gunawan terlihat mengenakan batik berwarna kuning.
Menanggapi hal tersebut, Sahrul Gunawan mengatakan, soal berkomunikasi bisa dilakukan dengan siapapun. Termasuk dengan melepaskan atribut politik yang dikenakannya.

“Komunikasi bisa dilakukan dengan siapa saja, dan untuk saya sendiri sebetulnya ketika saya berada di birokrasi saya ingin melepaskan segala macam atribut, yang menghambat proses saya bekerja, sebagai pendamping beliau (Dadang Supriatna),” ujar Sahrul di TPU Bojong Kaliki, Kabupaten Bandung, Rabu (9/3/2022).

Sahrul menuturkan dengan adanya pertemuan tersebut, diharapkan bisa memacu kinerjanya sebagai Wakil Bupati Bandung. Dengan itu, pihaknya membutuhkan dukungan dari sisi birokrasi.

“Harapan saya agar bisa memaksimalkan tupoksi saya sebagai Wakil Bupati yang memang jelas ya di dalam tugas dan kewenangan dari pelimpahan tugas Bupati ke Wakil Bupati baik di bidang sosial, kemanusiaan, pariwisata, sehingga saya bisa lebih punya peranan. Tentu saya butuh satu support tidak hanya dari sisi birokrasinya tapi juga dari sisi politik,” ucapnya.

Buka Peluang Gabung Golkar
Dalam pertemuan tersebut, pihaknya mengaku banyak kemungkinan dirinya nantinya berada di partai berlambang beringin tersebut.

“Dari beberapa pihak yang saya jalin komunikasi, bisa saja, saya suatu saat nanti berada di partai beliau (Airlangga Hartarto). Tapi sekarang saya berjalan saja dulu,” katanya.

“Buat saya sih yang paling penting meskipun saya lebih berkeliling saja secara random, karena saya juga enggak tau, banyak tidak dilibatkan juga, di Badan Zakat, APD, Kemudian di beberapa unsur organisasi dan lain sebagainya,” tambahnya.

Dengan adanya komunikasi berbagai kalangan, Sahrul menuturkan bisa menyatukan program-program apa yang ada di Kabupaten Bandung.

“Saya berharap ketika saya random dan membangun wacana-wacana jadi tidak sinkron, saya kan bukan outsider, jadi tidak tujuan lain ketika saya berada di sini,” ucapnya.

“Ada 1 juta pemilih saya yang juga berada di wilayah ini, pemilih itu merupakan satu amanah, jadi saya harus membuktikan kepada masyarakat, dan saya sudah menginfakkan diri saya untuk Kabupaten Bandung jadi upaya-upaya saya adalah bagaimana saya memiliki ruang-ruang yang lebih kuat lagi agar saya bisa bekerja itu saja,” tambahnya.

Sahrul menegaskan saat ini ada kemungkinan berpindah partai politik dari partai NasDem menuju partai lambang beringin tersebut. Menurutnya politik merupakan sifatnya dinamis.

“Kemungkinan itu ada (pindah partai), karena politik itu dinamis, saya yang enggak punya background politik jadi harus lebih open mengikuti pola yang ada dengan dinamisnya itu,” katanya.

Masih Baper
Ia mengatakan, terkadang masih bawa perasaan (baper) ketika menjalankan tugasnya sebagai wakil bupati Bandung. Menurutnya hal tersebut karena dirinya sebelumnya merupakan seorang seniman.

“Mungkin karena saya yang awalnya di Seni jadi terlalu Baperan, wah rasanya sulit untuk menentukan, ini lah saatnya saya untuk lebih realistis, karena buat saya adalah pondasi yang lebih kuat, saya juga di parlemen harus bisa memperjuangkan hak masyarakat, ketika saya turun, saya tidak mau aktivitas saja foto-foto dengan masyarakat, tapi setidaknya ada yang diberikan ke masyarakat, pingin gagah lah sedikit,” ucapnya.

Sahrul mengaku komunikasi dengan partai NasDem masih berjalan baik. Namun pihaknya harus melihat partai yang bisa mengakomodirnya.

“Baik komunikasi, cuma ya itu, saya harus melihat dimana tempat saya yang bisa mengakomodir aspirasi masyarakat melalui saya,” katanya.

Sumber : detik.com

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post