Sekretaris DPD Golkar Jabar : Saya Minta OKP Kekaryaan Mundur Dari KNPI Haris Pratama

 Sekretaris DPD Golkar Jabar : Saya Minta OKP Kekaryaan Mundur Dari KNPI Haris Pratama

BANDUNG – ‘Serangan’ Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama ke Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berbuntut panjang.

DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) mengambil sikap tegas dengan meminta seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berafiliasi kepada Partai Golkar agar keluar dari kepengurusan KNPI Haris Pertama.

Sebelumnya, Haris Pertama dengan lantang akan melakukan ‘serangan balik’ kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Saya ingatkan kepada pemecah belah KNPI calon presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan balik. Serangan balik atau serangan umum Bang? Serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk Menko Perekonomian Indonesia. Salam Pemuda Indonesia bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini,” tutur Haris dalam video yang beredar.

Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengaku tidak mengetahui maksud dari pernyataan serangan balik Haris Pertama kepada Airlangga Hartarto.
Namun, menurut Iswara, apa yang disampaikan oleh Haris Pertama sudah melampaui batas.

“Saya kira publik bisa menilai apa yang disampaikan oleh Ketum KNPI Haris Pertama sudah melampaui batas,” tegasnya.

“Oleh karena itu kami Partai Golkar meminta kepada seluruh organisasi kepemudaan yang berafiliasi ke Partai Golkar untuk mundur dari kepengurusan dari KNPI versi Haris Pertama,” papar Iswara saat ditemui di Kota Bandung, Selasa, 26 Juli 2022.

Diungkapkan Iswara, ada beberapa organisasi kekaryaan yang berada di bawah naungan KNPI. Ia pun meminta seluruh OKP yang berafiliasi ke Partai Golkar agar keluar dari kepengurusan Haris Pertama.

“Kita ketahui bahwa banyak sekali OKP yang berafiliasi ke Partai Golkar yang bernaung di KNPI ada AMPI, Hima Kosgoro, Barisan Muda Kosgoro, Wirakarya, Baladika Karya, Gema MKGR, Fokusmaker dan lainnya. Saya minta untuk mengundurkan diri dari kepengurusan Haris Pertama,” pinta Iswara.

Ditegaskan kembali Iswara, DPP Partai Golkar juga akan menempuh jalur hukum terkait dengan pernyataan Haris Pertama.

Iswara juga meminta kepada OKP Kekaryaan yang bernaung di setiap KNPI Haris Pertama di berbagai Provinsi untuk mengundurkan diri dari kepengurusan.

“DPP Partai Golkar telah menugaskan melalui bidang ormas untuk menindaklanjuti kepada pihak yang berwajib, tentang kemungkinan adanya unsur ancaman dan perbuatan tidak menyenangkan,” tandasnya.

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

MPO GOLKAR JAWA BARAT

https://golkarjabar.com

Related post