Sekjen Golkar Sebut Aburizal Bakrie Tegaskan Pencapresan Airlangga Tak Bisa Ditawar

 Sekjen Golkar Sebut Aburizal Bakrie Tegaskan Pencapresan Airlangga Tak Bisa Ditawar

JAKARTA,- Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie telah menegaskan bahwa pencalonan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden tak bisa ditawar.

Hal ini disampaikan Lodewijk merespons pernyataan Aburizal Bakrie yang mengaku siap pasang badan menghadapi pihak-pihak yang mengganggu pencalonan Airlangga pada 2024 mendatang. “Yang saya tangkap dari itu beliau sampaikan bahwa itu sudah amanat Munas tahun 2019.

Itu sudah amanat Rapimnas 2021 yang enggak bisa ditawar-tawar lagi bahwa Airlangga sebagai calon presiden dari Partai Golkar,” kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Selasa (15/2/2022), dikutip dari Tribunnews.com.

Menurut Lodewijk, pernyataan Aburizal itu mestinya dimaknai bahwa seluruh kader Golkar mesti solid dan konsisten mengikuti keputusan musyawarah nasional (munas) untuk mencalonkan Airlangga sebagai calon presiden.

Lodewijk pun menepis anggapan bahwa pernyataan pria yang akrab disapa Ical tersebut menunjukkan adanya perbedaan pendapat di internal Golkar. “Beliau ingin sampaikan mari kita konsisten dan fokus bahwa ini amanat Munas dan ini amanat Rapimnas.

Karena di partai Golkar tempat untuk mengambil keputusan tertinggi di Munas. Itu saja beliau sampaikan bukan hal lain,” kata Lodewijk.

Adapun sebelumnya, Aburizal menyatakan dirinya siap ‘pasang badan’ jika ada internal partai yang mengganggu pencalonan Airlangga dalam Pemilihan Presiden 2024. “Saya akan pasang badan, jika ada internal yang mengganggu pencalonan Airlangga sebagai Capres Golkar.

Sekali lagi saya tegaskan jangan ada yang bermain di genderang orang lain. Lebih baik kita bermain genderang kita sendiri. Jadi ingat itu ya, Kita harus solid, karena dengan solid kita dapat meraih kemenangan,” kata Aburizal, Minggu (13/2/2022).

Sumber : Kompas

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post