Sejarah Perjalanan Indonesia Dari Awal Sampai Saat Ini

Ditulis :
Sultan patrakusumah. VIII.

Dimasa prasejarah diwilayah Jawa Barat saat ini tepatnya sejak 1482 adalah pemerintahan kerajaan Padjajaran ( Federation Kingdom)
Raja yang sah adalah Sribaduga Maharaja dan dilanjutkan putranya sejak 1521 yaitu Prabu Surawisesa.
Dan sejak 1527 terjadi berbagai permasalahan politik, isu agama dan perdagangan sejak terjadinya perjanjian international padrou dimuara Ciliwung Jakarta saat ini berbagai isu fitnah diarahkan ke Prabu Surawisesa hingga gabungan serangan yang dipimpin
Demak, Cirebon, Malaka,
Mataram dan lain sebagainya saat itu hingga pemerintahan Padjajaran hancur lebur dan wilayah Padjajaran dijadikan wilayah gonimah perang yang dibagi bagikan ke berbagai Kesultanan yang turut andil dalam penghancuran Padjajaran dalam versi keluarga Surawisesa konon menurut cerita turun temurun andai tujuan Padjajaran ingin balas dendam dan menghancurkan penyeran para agresor penjajah kedaulatan Padjajaran tentu bukan perkara sulit dikarenakan raja Padjajaran sudah memiliki koloni hubungan erat ekonomi dan militer saat itu dengan negera-negara Eropa, tetapi sayang Prabu Surawisesa lebih memilih mengalah karena khawatir akan banyak korban jiwa terlebih didalam penyerangan ke Padjajaran ada keponakan anak adiknya juga cucu dari ayahanda Prabu Siliwangi maka dari itu Prabu Surawisesa memilih meletakan tahta yang selanjutnya dijabat Prabu Ragamulya, Prabu Nilakenra, Prabu Sakti, Prabu Surya Kencana sampai akhirnya 1579 Padjajaran dikuasai kerajaan Mataram dan Demak sejak itulah bangsa Padjajaran hilang jatidiri pemerintahan nya yang ada hanya nilai tradisi budaya dan keturunan yang sebagian hidup terlunta-lunta
Karena kekuasaan di Padjajaran sudah dikuasai pengaruh islam kepanjangan tangan pemerintahan khilafah.

Yang disebut pemerintahan Walisongo, yang salasatu nya adalah cucu dari Prabu Siliwangi keponakan Prabu Surawisesa yaitu Sultan Tumenggung Tubagus Mahmud Syah Syarif Hidayatulloh
yang saat Padajajaran berkuasa sebagai Tumenggung di Cirebon/ setingkat Bupati saat ini.

Seiring waktu pemerintahan berkuasa disisi lain para pedagang dari Timur Tengah, Cina, Eropa terus mengembangkan perdagangan hingga mereka mampu menguasai dan menyingkirkan pemerintahan Walisongo.

Sejak terjadinya perjanjian Gianti 1742, Eropa terus mengembangkan perdagangan dan sampai pada akhirnya menguasai pemerintahan hingga membentuk pemerintahan Hindia Belanda. Dan sejak itulah pemerintahan khilafah organisasi Walisongo mulai tersisihkan dan kekuasan pemerintahan Hindia Belanda semakin mencengkram dan berkembang, agama nasrani / katolik ortodok yang berkembang di pemerintah sampai kehidupan masyarakat saat itu.

Sampai pada akhirnya berbagai situasi kebijakan dan ekonomi mulai goyah terjadi korupsi besar-besaran hingga pemerintahan Hindia Belanda babak belur, hutang numpuk resesi ekonomi semakin menjadi hingga pada akhirnya kebijakan politik international pun bergejolak hingga pada tahun 1940 meletus perang dunia dua(PD. II) disebabkan kehancuran ekonomi global bersumber dari keuangan dunia, pihak guarante menarik semua jaminan mata uang dan merestrukturisasi sistem global yang berpusat di Eropa The Fed yang saat ini menjadi Bank Central Amerika Serikat sejak itulah struktur keuangan dunia terjadi perubahan pemilik saham terbesar dieropa dari berbagai bangsawan dunia yang ada bergabung di The Fed yang akhirnya setelah terjadi audit bahwa ternyata pemilik aset terbesar adalah lady offrose yaitu Mrs. Sarinah, sementara PD. II terus berjalan hingga pada saat itu muncul kekuata saudara tua dari timur yang terus menguasai wilayah koloni Hindia Belanda hingga pada Tahun 1942 membentuk pemerintahan Dainipon diwilayah koloni Hindia Belanda Indonesia saat ini. Sejak 1942 sampai 1945 dikarenakan sekutu yang dibonceng Inggris melakukan pengeboman dua kota di Jepang, Hirosima dan Nagasaki hingga semangat para prajurit Jepang mengalami kegoncangan bhatin, selain kehancuran dua kota tentu akibatnya membuat Jepang terpukul dalam kesempatan itu para pejuang Indonesia menggunakan kesempatan bernegosiasi yang dilakukan petinggi PETA saat itu Ir. Soekarno dengan Laksamana Mayda di Jakarta.

Dalam kesepakatan diantaranya Jepang memberikan kekuasaan
Jepang dan mendukung pembentukan Badan Persiapan Untuk Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang pada akhirnya di proklamasikan pada tanggal 17Agustus 1945. Sebagai pengumuman tentang kemerdekaan Indonesia dengan sistem NRI. Negara Republik Indonesia 1945-1948 dalam masa perjalanan kemerdekan yang baru di umumkan tentu Indonesia belum memilik apa-apa selain menggunakan aset peninggalan Jepang dan Hindia Belanda dan pada saat itu berlaku tiga mata uang yaitu YEN, GOLDEN, NICA.
Dalam situasi persiapan muncul lagi VOC memboyong sekutu tepatnya tahun 1947 untuk berupaya menduduki dan mengambil kembali wilayah koloni bekas Hindia Belanda hingga terjadi perang di Jawa Timur Jawa Tengah, dan Jawa Barat.
Dalam perjalanan terjadi konfrensi KMB di Linggarjati Kuningan Cirebon saat itu tahun 1948, dan perjanjian Renvil di kapal induk perang sekutu yang dilanjutkan konfrensi Meja Bundar di Denhag di pengadilan ICJ /MI, dihadiri para petinggi pejuang diantaranya Sultan Hamid II, H. Mohamad Hatta Wakil Persiden NRI (Negara Republik Indonesia) dalam pokok persidangan pihak Indonesia bersikukuh untuk merdeka dan membentuk pemerintahan dan melakukan hubungan kerjasama dengan semua negara dalam putusan akhir persidangan ada dua pokok utama :
1. Pengadilan ICJ merekomendasikan pemerintahan RIS sebagai negara yang memberikan kedaulatan kepada semua wilayah koloni untuk membentuk pemerintahan negara bagian dalam satu kesatuan berdasarkan kesadaran hukum bahwa koloni pemerintahan Hindia Belanda adalah mengakomodir dari semua kerajaan dan kesultanan yang ada di nusantara Indonesia saat ini.
2. Menyerahkan tanggung jawab hutang VOC dengan alasan bekas membangun di nusantara mulai jalan raya, rel kereta perkebunan dll.

Dan pada saat itu Indonesia menerima putusan, maka sejak putusan itu, lalu diadakan pelantikan Presiden RIS di pendopo alun-alun Yogyakarta yng saat itu Presiden RIS masih di jabat Presiden Ir Soekarno.

Dan para pejuang dalam proses persidangan terutama dari pejuang Siliwangi Jawa Barat diperintah hijrah ke ibukota Yogyakarta. Dan pada kenyataan prosesnya banyak pejuang yang di tendang dan kekuasaan saat itu mulai diambil alih oleh mantan pejabat Hindia Belanda, juga posisi tentara pejuang mulai dikikis dan digantikan ex tentara KNIL mulai dari tahun itulah banyak munncul kompeni hitam menguasai pemerintahan dan silahkan cek para pejabat sipil militer saat itu hingga berkuasanya orde baru dan mungkin sampai saat ini anak cucunya beranak pinak dan terus berkuasa melanjutkan bapak dan kakek moyangnya, setelah terbentuk kabinet RIS maka saat itu sebagai kepala pemerintah dijabat seorang Perdana Mentri seperti Syahrir dan lain sebagainya.

Dalam perjalanan RIS banyak penyimpangan pro-kontra hingga pada akhirnya dikembalikan lagi ke sistem NRI Negara Republik Indonesia, dan muncul kekuasaan Partai Komunis, berbagai perjalanan penghianatan mulai Muso 1948, sampai puncaknya tahun 1965 penculikan para jenderal Angkatan Darat yang pada akhirnya lengsernya presiden Soekarno dan menjadi tahana politik dan pemerintahan di jabat presiden Soeharto yang depenitif sampai tahun 1998.

Dalam prosesnya presiden Soeharto melakukan perjanjian 30 tahun dengan seorang pemilik otoritas keuangan hingga presiden Soeharto punya kuasa cetak uang rupiah untuk membangun Indonesia yang notabene ibu kota negara di tetapkan di Jakarta sampai saat ini dengan simbol pemerintahan kemupakatan baru bernama NKRI
dengan pokok utama 4 pilar berbangsa dan bernegara :
1. UUD 1945
2. PANCASILA
3. BHINEKA TUNGGAL IKA
4. NKRI

Dalam perjalanan politik presiden Soeharto merampingkan sistem partai politik hinga pada saat itu hanya ada tiga partai politik saja.
1. Golongan Karya
2. PPP
3. PDI

Dengan kebijakan yang disebut demokrasi terpimpin dan demokrasi Pancasila.

Selama presiden Soeharto dengan pola kepemimpinan yang tegas dan ada sebagian mengatakan otoriter tetapi faktanya Indonesia memiliki kemajuan dalam bidang pertanian, pendidikan dan pembangunan dengan istilah pembangunan bertahap Repelita dengan aturan GBHN Garis-Garis Besar Haluan Negara. Adapun yang terjadi dimasanya presiden Soeharto mampu meletakan landasan pembanguna ekonomi, sosial, budaya yang baik begitu juga presiden pertama Ir. Soekarno mampu meletakan dasar pemerintahan Indonesia berdaulat secara politik dan hukum juga tatanan sistem revolusi.

Selanjutnya sejak masa akhir jabatan presiden Soeharto terjadi kemelut besar yang terus merongrong pemerintahan yang pada akhirnya presiden Soeharto di minta pertanggung jawaban 30 tahun atas penggunaan jaminan dan lisensi dengan merapatnya armada Ke 7 ditanjung Benoa Bali 1996-1997. Dan pada saat itu bertepatan dengan depenitif nya seorang Grantor penerus SRN Sarinah INA18 -1945.SRN Lady Offrasse. Dimana sejak proklamasi 1945 yang menjamin dan memberi lisensi mata uang rupiah yang di jadikan dasar cetak uang oleh Presiden Ir. Soekarno sejak percetakan uang ORI yang ditetapkan dan di umumkan Menteri Keuangan Sjaprudin Prawira Negara, dan dibacakan pengumumannya oleh wakil presiden Mohamad Hatta pada tanggal 30 oktober 1946 di radio RRI Yogyakarta.

Dan setelah Gurante MRS. SARINAH wafat maka sejak  tahun 1997 tanjung Benoa dilanjutkan oleh putra tunggalnya MK. Bambang Utomo.
Kata MK. adalah nama kakeknya Malikul Kusno Raja PAKUBUWONO X, MRS. SARINAH putra Raja Solo dan berputra Bambang Utomo Grantor yang saat itu merubah kebijakan Guaranti dan manajemen dengan nama Projek Phoenix
PT. UNI Buwono Mataram Fondation.

Dan di armada 7 Tanjung Benoa MKB2U mengeluarkan jaminan dan reperensi baru untuk membangun Indonesia dengan memberi keluasan mencetak kembali uang rupiah bergambar Ir. Soekarno Hatta yang dilaksanakan di Australia.

Selanjutnya dalam proses iu terjadi pro-kontra dari keluarga maupun dari dalam pemerintahan Indonesia hingga para tokoh saat itu ada yang melakukan gerakan politik yang disebut REFORMASI bagi sebagian banyak mungkin harapan baru membawa Indonesia ke  yang lebih maju, faktanya dalam tubuh Reformasi itu banyak oknum yang menggunakan momentum itu, digunakan dalam upaya penggarongan uang milik Grantor yang sampai saat ini terjadi kekuasan oligarki, sumber oligarki uangnya dari pada dampak dan hasil penggarongan fisik uang cetakan Australia tahun 1999 – 2001, kedua menggarong kebijakan hukum grantor
dengan menggunakan jaminan dan lisensi palsu dan bodong yang akibatnya keuangan NKRI menjadi tidak berarti, tidak bisa masuk pasar bebas New York. Tidak bisa pakai bayar hutang, tidak bisa laku disemua negara alhasil tidak memiliki nilai foren excange (Forex) dalam tulisan ini saya jelaskan oknum yang ada di pemerintahan NKRI
yang dikenal oligarki mereka melakukan penggarongan terhadap Grantor Phoenix MK B2U Unibuwono Mataram Fondation,
tiga langkah :
1. Menggarong fisik uang yang dicetak di Australia 1995, 1998-1999.
Gambar presiden Soeharto pecahan 50.000 dan gambar Ir. Soekarno Hatta Pecahan 100.000 selanjutnya mereka merampok kebijakan memalsukan jaminan lisensi dengan sandiwara SBN SBI SI Bond dan sandiwara infestasi international. Yang faktanya mereka mencetak uang sebanyak-banyaknya tanpa jaminan dan lisensi sangat jelas Grantor hanya menandatangani uang pengesahan terakhir 2001, maka sejak tahun itu kesini diduga melakukan kejahatan berat melakukan percetakan Ilegal, silahkan audit.

Maka dari tahun berakhirnya presiden Soeharto sampai saat ini sejak repotnasi /REFORMASI saya menduga banyak oknum garong berada dibalik kekuasan /oligarki semoga sebelum terlambat para penegak hukum sebagai fungsi negara segera menindaknya dan para penerus pemerintahan didalam kekuasaan saat ini segera sadar karena di masa depan anda akan berhadapan dengan pengadilan tuhan maka segeralah bertaobat dan memperbaiki keadaan apalagi saat ini Grantor sebagai pemilik licensi dan penjamin sudah wafat 24 Desember 2020 tentu akan terjadi berbagai kejadian sebagaimana sejarah bergantinya Grantor, pertama bangsa Eropa yang pernah menjadi Raja Pakubuwono III
Ke MRS. Sarinah Ladiy Ofrosse. Meletus PD. II tahun1940, wafat Mrs. Sarinah, terjadi perpecahan didunia yang dampak di Indonesia tragedi Gerakan G30 S tahun 1965 lalu perpindahan definitif Grantor ke MK B2U-1996-1997 terjadi gerakan Reformasi dan 0erpecahan di Eropa dan terjadi pencabutan dan penggabungan mata uang di 28 negara Eropa setelah Unisoviyet hancur berkeping-keping 26 Desember 1991. Hari ini, setelah wafat terjadi keruwetan ekonomi, pademik COVID dan berbagai situasi politik dilakukan secara global jangan sampai NKRI mengikuti nasib Unisovyet, saya berharap pemerintah dan penegak hukum yang saat ini berkuasa segera benahi dan segera ambil langkah demi kebaikan bangsa dan negara jangan sampai menyesal di kemudian hari.

KILAS PERJALANAN NKRI

PD. II pemerintahan Hindia Belanda terusir oleh pemerintahan Jepang lalu
Jepang membentuk pemerintahan Dainipon hanya bertahan 3 tahun lalu diusir oleh tentara Sekutu, baru ada Indonesia. Tahun 1947 Sekutu berupaya mau ambil alih kekuasaan Jepang.

NRI terusik masuk nya agresi Sekutu dilanjut persidangan dan negoisasi maka tahun 1949 lahir RIS. Muncul lagi gerakan komunis 1965, munculah NKRI demokrasi Pancasila muncul gerakan Reformasi berkuasalah para oligarki dan apa yang akan terjadi sejak hari ini 2 Januari 2022 Kedepan ???
Semoga perubahan yang membawa kebaikan kembalinya kedaulatan bangsa dan negara yang saat ini di jajah sistem oligarki yang menjadi sponsor kejahatan oknum politik
yang berkuasa dalam tubuh pemerintahan. Semoga para penegak hukum segera bangkit dan membenahi tatakelola negara yang baik dan benar.

Ditulis
Dimangkubumi Kota Tasikmalaya
2 Januari 2022
ROHIDIN SH.PK.VIII

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Golkar Jawa Barat

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.