Sejarah Dimasa Lalu Patut Kita Kaji Untuk Cermin Hari Ini Menuju Dunia Baru Era LITTIUM

Salam Rahayu .

Tanhana dharma manghawara.

Sampurasuun
Sampurna ingsun.

Asalamu Alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Bharata dharma syatya astabrata
6 Maret 2021

Perjalanan panjang sebuah pemerintahan dimasa lalu hingga hari ini . Mengkaji dari berbagai peristiwa patut kita semua mengevaluasi ada apa sebenarnya dinegri ini .

Perjalan panjang kerajaan Hastina pura yg dipimpin raja Sentanu lalu dilanjutkan Wicitawirya hingga negara mengalami kekosongan .

Lalu naik tahta Pandu Dewanata dan seterusnya dititipkan kepada Destarasta, yang akhirnya melahirkan dua keturunan.

Pandu menurunkan 5 putra yang dikenal Pandawa, Destarasta menurunkan keturunan 100 orang yang dikenal Kurawa.

Yang pada akhirnya terjadi perang dunia Kurusetra yg menghancurkan bangsa Kuru dan Yadawa, atau yang dikenal para keturunan Brahma dan para keturunan Dewa.

Seiring waktu, lalu berganti
Kerajaan Soenda Besar yang menurunkan berbagai kerajaan ditanah Nusantara.

Ketika kita mengamati, berbagai kerajaan terjadi intrik politik saling kudeta memperebutkan tahta dari generasi ke generasi, Kediri, Mojopait, Pajang, Mataram, Galuh Padjajaran dan berbagai kerajaan besar dan kecil, budaya kudeta tetap ada dari berbagai generasi dan masa.

Sampai akhirnya dikuasai bangsa Eropa dengan strategi politik dagang hingga menguasai Nusantara menjadi wilayah Hindia Belanda, Jepang, NRI, RIS, NKRI .

Perjalan panjang ini patut kita jadikan cermin
Kenapa dan buat apa saling kudeta untuk memperebutkan sebuah jabatan dan pangkat yg sifatnya Fana, itu toh pada akhirnya yang mengkudeta dan yang dikudeta semua pada mati juga .

NKRI dalam konsep demokrasi saat ini berbagai kejadian kudeta politik dan sistem telah terjadi dengan alasan HAM dan demokrasi sementara berbagai tragedi dan kejadian rakyat lah yang menjadi korban, hanya bisa saling menyalahkan, sadarlah para pemangku kebijakan ada hal yang sangat penting bagi bangsa ini yaitu terjadinya kemerosotan moral, ekonomi, sosial dan budaya. Inilah pekerjaan pokok yang harus kita selesaikan, saling bahu membahu bersama sama mengatasi persoalan bangsa ini jangan sampai terus mempertontonkan sandiwara politik yang tidak menghasilkan posisi strategis untuk mengatasi berbagai kehancuran ekonomi, sosial, politik, hukum dan keamanan. Sadarlah saudaraku, hentikan saling sikut, saling merebut, saling memitnah diantara satu sama lain. Satu hal yang harus dibenahi bangsa kita adalah ekonomi .

Kunci utama permasalahan terletak di status hukum alat tukar negara yaitu uang rupiah kita.

Bagaimana uang rupiah kita bisa masuk keperdagangan international, bagaimana uang rupiah bisa memiliki nilai tukar asing/foren excing.

Hingga menguat dari USD Amerika, hingga akibatnya stabilitas ekonomi akan stabil regulasi keuangan negara akan berjalan secara legal dan normal ini semua masalah pokok negara, saudaraku para pemimpin bangsa, negarawan, cendikiawan, teknokrat, birokrat, para akademik, para tokoh agama, tokoh politik sipil baikpun militer, budayawan dll. Mari kita berpikir bersama hentikan semua perhelatan politik dan perebutan kekuasaan toh segala kekuasaan dan jabatan dibumi dan dilangit sudah ada yang mengaturnya mari kita adakan musyawarah nasional dalam rangka penyelamatan ekonomi bangsa ini menuju era baru dunia littium di 2025.

Saya menyarankan kepada tokoh bangsa untuk segera mengadakan seminar kebangsaan
Dengan tema :

Kembali kesejarah EMPAT PILAR BERBANGSA UUD 1945, PANCSILA, BHINEKATUNGGAL IKA DAN NKRI serta mengaudit asal usul alat tukar dan peredarannya.

Demi tercapainya Indonesia mercusuar dunia, demikian saran pendapat ini semoga pembaca tergugah pemikiran hati dan nurani agar tidak terjadi lagi masakelam hilangnya sebuah kebesaran negara seperti nama nama negara dimasalalu, yang hanya menyisakan nama dan cerita sejarah.

Mari kita bersama menyelamatkan rumah kita bersama yaitu NKRI sebagai rumah bagi segenap suku bangsa dari Sabang sampai Merauke.

Indonesia segala-galanya, manakala pembenahan tatanan hukum sistem dijalankan sebagai mana mestinya .

Tasikmalaya, Jawa Barat Selaco international federation, Selacau Tunggul rahayu.

ROHIDIN SH .PK.VIII.
PLT GRANTOR PHOENIX

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.