Reynaldi : Persatuan Dan Soliditas Pemuda Diperlukan Guna Atasi Tantangan Bangsa

 Reynaldi : Persatuan Dan Soliditas Pemuda Diperlukan Guna Atasi Tantangan Bangsa

Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.

|BANDUNG – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi menilai, persatuan dan soliditas masyarakat khususnya pemuda sangat diperlukan untuk mengatasi setiap tantangan bangsa saat ini.

Berbagai persoalan yang saat ini terjadi, memerlukan kekompakan semua pihak agar satu per satu dapat teratasi.
“Peran pemuda saat ini harus menjadi teladan, memperlihatkan persatuan, bukan pertengkaran,” katanya.
Persatuan dan soliditas masyarakat di negeri ini, lanjut Ketua AMPG Jabar, harus diperkuat seiring banyaknya pertikaian yang terjadi di hampir semua tingkatan masyarakat.

“Di negeri ini terlalu banyak pertengkaran, mulai level elit sampai akar rumput, ada apa dengan bangsa ini, begitu mudahnya bertengkar, beda sedikit, pecah,” ujarnya.

Untuk itu, Reynaldi mengungkapkan, saat ini Indonesia memerlukan persatuan dan soliditas masyarakatnya dalam menghadapi berbagai persoalan seperti pandemi Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi.

“Kehadiran pemuda ditengah masyarakat saat ini, harus mempu mencerminkan sesuatu yang bermanfaat, harus bersatu khususnya untuk optimalisasi pembangunan di Jabar,” ungkapnya.

Lebih jauh, Reynaldi menjelaskan, peran pemuda harus hadir secara langsung ke setiap persoalan yang dialami masyarakat serta solid membangun kepemudaan yang berkarakter, berjatidiri dan mandiri.
“Pemuda harus terdepan dalam membantu masyarakat, kemajuan pembangunan ada di tangan pemuda, dan harus membuktikan masih ada anak muda yang cinta negeri ini,” pungkasnya.@eko.

sumber : visinews

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post