Reynaldi : Pemprov Jabar Diminta Terbuka Dalam Menyampaikan Informasi Terhadap Masyarakat

 Reynaldi : Pemprov Jabar Diminta Terbuka Dalam Menyampaikan Informasi Terhadap Masyarakat

Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.

|BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi, meminta terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jabar, untuk terbuka dalam memberikan informasi terhadap masyarakat.

Hal tersebut perlu dilakukan sebagai wujud pertanggung jawaban pemerintah terhadap masyarakatnya dalam rangka Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Jabar.

“Misal, berbagai capaian program kerja, kebijakan yang diambil dan penggunaan anggaran jelas harus dipertanggung jawabkan terhadap masyarakat dan negara,” katanya.

Termasuk terhadap institusi publik lainya agar terbuka dalam membagikan informasi masyarakat, pasalnya institusi publik ini tidak terlepas dalam menggunakan anggaran yang juga berasal dari masyarakat.

“Ada BUMD, ada institusi publik lain yang menerima anggaran dari masyarakat dari rakyat, termasuk organisasi yang mendapatkan hibah, masyarakat perlu tahu penggunaanya seperti apa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Reynaldi mengungkapkan, keterbukaan informasi tidak selalu hanya dalam hal penggunaan uang saja, melainkan sisi kebijakan serta program yang akan dan sudah dijalankan pun patut disuguhkan terhadap publik.

“Keterbukaan infromasi publik ini bukan hanya urusan uang tapi juga hal-hal lain yang terkait dengan tanggung jawabnya di institusi publik, perlu di informasikan,” ungkapnya.

Terkahir, Reynaldi menyebutkan bahwa keterbukaan informasi publik di Jabar diketahui sudah di atas rata-rata nasional namun diakui masih ada beberapa institusi pemerintahan maupun publik yang belum sempurna dalam penyampaian informasi secara terbuka.

“Masih ada yang tidak informatif, ini menjadi PR besar yang harus diperbaiki kedepan,” pungkasnya.@eko.

sumber : visinews

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post