Rapat Konsolidasi Pengurus Kecamatan Golkar Indramayu Ricuh, Diduga Akibat Surat Tak Sah

 Rapat Konsolidasi Pengurus Kecamatan Golkar Indramayu Ricuh, Diduga Akibat Surat Tak Sah

Rapat konsolidasi pengurus kecamatan Partai Golkar Indramayu ricuh. (Foto: iNews/Toiskandar)

golkarjabar.com, Indramayu – Rapat konsolidasi pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar, Jawa Barat, ricuh, Kamis (22/4/2021) sore. Penyebabnya, diduga dipicu oleh surat yang dilayangkan kepada pengurus kecamatan dianggap tidak sah.

Selain itu, pengurus DPD Partai Golkar Indramayu telah melanggar aturan karena masih mengundang kader yang telah pindah partai.

Pantauan di lokasi, tampak suasana ricuh terjadi dalam rapat pengurus kecamatan DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu. Para kader dan pengurus kecamatan melontarkan protes.

Kekisruhan bermula dari sikap pelaksana tugas (plt) Ketua DPD Partai Golkar Indramayu Kusnadi yang dianggap salah karena dalam surat undangan hanya ditandatangani sepihak oleh plt ketua tanpa disertai plt Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu.

Kekisruhan berlanjut saat para ketua PK Golkar dan DPD Partai Golkar Indramayu mempertanyakan tujuan undangan yang disebar kepada para kader Partai Golkar yang telah pindah menjadi kader partai lain.

Sehingga, para peserta rapat konsolidasi pengurus kecamatan dan DPD Partai Gokar Indramayu ini dianggap cacat dan tidak sesuai dengan aturan partai.

“Para pengurus kecamatan Partai Golkar Indramayu ini sangat kecewa dengan sikap plt Ketua DPD Partai Golkar Kusnadi yang dianggap otoriter dan tidak mau mengikuti prosedur administrasi kepartaian serta telah cacat karena melanggar aturan partai,” kata Suhendri, pengurus PK Golkar.

Kekisruhan dalam kepengurusan DPD Partai Golkar Indramayu ini telah terjadi sejak sebelum Pilkada Indramayu 2020. Akibatnya, terjadi dua kubu dalam tubuh Partai Golkar Indramayu. Hingga saat ini, kepengurusan Partai Golkar Indramayu masih dalam pengawasan serta diambil oleh DPD Partai Golkar Jawa Barat.

[iNewsJabar]

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.