PKS Beri Sinyal Gabung KIB, Ace Hasan : Dinamika Politik Nasional Sangat Dinamis

 PKS Beri Sinyal Gabung KIB, Ace Hasan : Dinamika Politik Nasional Sangat Dinamis

JAKARTA – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily menyebutkan keterbukaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dalam koalisi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pilpres 2024.

Menurutnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto senantiasa menjalin komunikasi dengan para elite PKS, selain itu Airlangga menyatakan, tujuan Golkar dan PKS sama walaupun saat ini berbeda langkah politik.

“Tujuan Golkar dan PKS sama, yakni mewujudkan kesejahteraan, tentu Golkar dan KIB sangat terbuka jika PKS berkeinginan untuk bergabung,” katanya.

Dikutif dari CNN, Rabu (6/7/22), Ace mengungkapkan, komunikasi Golkar sangat baik dengan PKS, walaupun PKS belum menentukan pilihan koalisinya, Golkar memiliki platform politik yang sangat jelas dalam pendirian KIB.

“Koalisi yang mengedepankan gagasan dan ide, bukan politik identitas, hal itu harus menjadi panduan dalam perjuangan politik dan strategi politik dalam pemenangan politik 2024 ini,” ungkapnya.

Koalisi antar partai politik (parpol) merupakan sebuah hal lazim dilakukan dalam menghadapi Pilpres 2024, setiap parpol harus membangun koalisi dengan parpol lain yang memiliki visi dan misi yang sama.

“Dalam pilpres, koalisi sesuatu yang lazim terjadi setiap pemilu. Jadi, memang suka tidak suka, mau tidak mau masing-masing partai harus mencari koalisi yang dianggap satu visi dan misi,” ujar Ace.

Kemungkinan PKS bergabung dengan KIB tidak tertutup, selama memiliki visi dan misi yang sama, KIB saat ini seperti orang yang sedang berkendara untuk menuju suatu tempat. Menurutnya, KIB sudah memiliki kekuatan yang cukup untuk menghadapi Pilpres 2024.

“Oleh karena itu, koalisi ini tidak menutup kemungkinan terjadi tinggal nanti prosesnya seperti apa, karena kalau visi dan misi tidak sama kan sulit untuk bergabung,” pungkasnya.@eko

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

MPO GOLKAR JAWA BARAT

https://golkarjabar.com

Related post