KIB Tidak Akan Tarik-Tarik Kader Partai Lain Untuk Nyapres, Kang Ace : Banyak Kader Internal KIB Siap Nyapres

 KIB Tidak Akan Tarik-Tarik Kader Partai Lain Untuk Nyapres, Kang Ace : Banyak Kader Internal KIB Siap Nyapres

BANDUNG – Menyikapi pernyataan yang disampaikan Effendi Simbolon atau politisi senayan fraksi PDI Perjuangan yang menilai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo akan kehilangan marwah jika nyapres dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menyambung hal tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Tubagus Ace Hasan Syadzily menegaskan tidak akan mencampuri urusan atau dinamika yang terjadi di internal PDI Perjuangan.

“Partai Golkar, PAN, dan PPP, khususnya bagi Partai Golkar menegaskan tidak akan ikut campur urusan internal PDIP, kami sangat menghormati PDIP, yang pasti Golkar akan mencalonkan kadernya sendiri,” tegasnya.

Kepada awak media pasca silaturahmi dengan PB Paguyuban Pasundan di Bandung baru-baru ini, Kang Ace mengatakan, baik Golkar ataupun PAN dan PPP yang tergabung dalam KIB, tidak akan menarik-narik kader partai lain termasuk kader PDIP untuk kemudian nyapres dari KIB.

“Kami tidak mau ikut campur urusan internal PDIP, apalagi menarik-narik kader PDIP untuk dicalonkan sebagai capres dari KIB, terlebih di KIB mengutamakan kader dari internal,” katanya.

Sejauh ini menurut Pimpinan Komisi VIII DPR-RI tersebut menjelaskan, selama bersama-sama dengan PAN juga PPP, tiga partai di KIB ini diketahui belum pernah atau bahkan tidak membahas kaiatan dengan tokoh-tokoh atau figur eksternal yang akan diwacanakan untuk kemudian diusung KIB.

“Tidak ada dalam pembahasan di KIB membahas khusus figur di luar kader partai di luar KIB, jadi jangan berspekulasi karena terlalu jauh terkait menyoal capres yang akan diusung KIB,” pungkasnya.

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

MPO GOLKAR JAWA BARAT

https://golkarjabar.com

Related post