IIPG DPD Golkar Jabar Turut Serta Kunjungi Lokasi Bencana Banjir Bandang Di Garut

 IIPG DPD Golkar Jabar Turut Serta Kunjungi Lokasi Bencana Banjir Bandang Di Garut

GARUT – Bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Garut baru-baru ini berdampak ke 14 kecamatan yang artinya 6.031 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 18.873 jiwa terdampak serta 649 jiwa terpaksa harus mengungsi.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) DPD Golkar Jawa Barat (Jabar) Rita Fitria Ace Hasan Syadzily mengatakan, belasan ribu jiwa yang terdampak di 14 kecamatan tersebut, saat ini membutuhkan uluran tangan dalam bentuk apapun dari masyarakat sekitar Jabar.

“Kami perihatin atas terjadinya peristiwa banjir bandang yang mengakibatkan lingkungan jadi rusak dan warganya ikut terdampak, bahkan diketahui ada ratusan warga terpaksa mengungsi,” katanya.

Ditemui saat mendampingi kunjungan Ketua DPD Golkar Jabar, DR. TB. H. Ace Hasan Syadzly dan rombongan ke lokasi bencana di Kabupaten Garut, Kamis (21/7/22), Rita mengungkapkan, kunjungan ini merupakan sebagai bentuk aksi kemanusian.

“Alhamdulilah saya beserta suami (Kang Ace Hasan) dan rombongan pengurus DPD Golkar Jabar juga para istri, menyempatkan waktu berkunjung untuk bersilaturahmi juga memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan,” ungkapnya.

Dijelaskan Sekretaris IIPG DPD Golkar Jabar, Ridha Triana Daniel Mutaqien, dilokasi bencana banjir Garut, terserap berbagai keinginan dan aspirasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat yang terdampak, salah satunya yakni permasalahan hulu sungai yang diduga menjadi penyebab terjadinya bencana.

“Selain itu, masyarakat saat ini juga membutuhkan pasokan nutrisi dan sembako yang cukup, serta berbagai jenis pakaian juga selimut, sebab dilokasi bencana banyak terdapat anak-anak balita yang memang harus menjadi perhatian,” jelasnya.

Untuk itu, sambung Bendahara IIPG DPD Golkar Jabar, Vita Fatima Phinera Wijaya, menghimbau agar para kader Golkar di Kota Kabupaten yang ada di Jabar, untuk turut serta membantu guna meringankan beban dan kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat terdampak terlebih balita.

“Mudah-mudahan rekan-rekan kader Golkar yang ada di 27 kota kabupaten se Jabar, dapat berkunjung dan mengulurkan tangannya untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang di Garut,” pungkasnya.@eko

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

MPO GOLKAR JAWA BARAT

https://golkarjabar.com

Related post