Hadiri Jambore Nasional, Airlangga Hartarto Minta BAPERA Ambil Peran dalam KTT G20

 Hadiri Jambore Nasional, Airlangga Hartarto Minta BAPERA Ambil Peran dalam KTT G20

JAKARTA- Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP BAPERA), Ir. Airlangga Hartarto Hadir di tengah para peserta Jambore Nasional pada Sabtu, (26/3) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Ketua Dewan Pembina DPP BAPERA saat pidato di depan 4.500 peserta Jambore di dampingi langsung oleh Fahd El Fouz A Rafiq (Ketum DPP BAPERA) dan Mustafa M Radja (Sekjend DPP BAPERA) sangat mengapresiasi semangat luar biasa dari Barisan Pemuda Nusantara.

Bapera harus berperan penting untuk kemajuan UMKM di seluruh Indonesia,” pinta Airlangga Hartarto.

Pada kesempatan tersebut Menko perekonomian itu memaparkan jumlah anggota BAPERA saat ini mencapai 1.100.000 Anggota yang terdata.

Jumlah tersebut lanjut dia, meningkat pesat dalam waktu singkat. Ia mengatakan BAPERA adalah organisasi masyarakat yang menggunakan Aplikasi digital pertama di Indonesia.

Ketua Umum partai Golkar itu menyatakan bahwa, harapan Nusantara kini berada di pundak pemuda yang sejak dahulu selalu mewarnai revolusi pergerakan. Indonesia Emas 2045 menjadi tantangan yang wajib di wujudkan kata dia. Menurutnya, para pemuda harus menjawab aktif tantangan tersebut.

Lebih lanjut Airlangga berpesan, para pemuda hari ini wajib mewarnai pembangunan Indonesia karena Indonesia saat ini menjadi pemimpin G20, sebagai pemimpin dunia yang mengepalai pertemuan 20 negara besar( Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, China, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Korea Selatan, Rusia, Perancis, Turki, dan Uni Eropa) yang akan diselenggarakan di 25 kota se Indonesia tersebut.

“Barisan Pemuda Nusantara harus menjaga ketertiban dalam perhelatan G20, puncak acara, yaitu Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali, pada akhir Oktober 2022,” Pungkasnya.

Sementara Dewan Pembina BAPERA Provinsi NTB H. Lalu Gede Syamsul mengatakan dirinya merasa takjub dan bangga kepada Ketua Umum DPP BAPERA Fahd El Fouz A Rafiq, lantaran kejeniusan yang sangat tinggi bisa mendirikan Ormas Bapera dalam waktu singkat dan memiliki kepengurusan Provinsi dan Kabupaten/Kota se- Indonesia.

Bang Gede Syamsul Panggilan Akrabnya, ia menegaskan pentingnya mengawal Ketum DPP BAPERA dalam membangun kolektivisme berbangsa dan bernegara, kehendak untuk menjadikan Indonesia milik bersama disepakati oleh seluruh pendiri bangsa dan rakyat Indonesia.

“Jiwa gotong-royong yang menjadi pondasi Barisan Pemuda Nusantara selaras dengan Pancasila yang menjadi dasar bangsa  Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan, agar tidak ada oligarki politik, oligarki ekonomi, oligarki keagamaan, dan oligarki lainnya yang merusak kebersamaan,” katanya penuh semangat.

“artinya, keberadaan dan masa depan Indonesia itu menyatu dengan keseluruhan rakyat yang termanifestasi dalam beragam agama, ras, suku bangsa, daerah, dan golongan dalam satu kesatuan yang tidak bisa dipisah-pisah,” imbuhnya.

Ketua DPD BAPERA Lombok Timur (Lotim), Saparwadi yang didampingi ketua harian dan sekretaris Rifa’i Pajrin dan Muhammad Paisal Pajri menyampaikan bahwa Barisan Pemuda Nusantara membangun kesatuan tanpa diksriminasi, kebersamaan tanpa dominasi, keutuhan tanpa serpihan, harmoni tanpa arogansi. Itulah kesejatian Bhinneka Tunggal Ika yang autentik.

“Jambore Bela Negara Barisan Pemuda Nusantara melahirkan jiwa kenegarawanan yang autentik antara kata dan perbuatan, bukan dalam jargon heroik kebinekaan dan keindonesiaan tidak sekedar verbalisme NKRI harga mati namun menjiwai dan terimplementasi. Bagi Bapera Bhinneka Tunggal Ika telah menyatu menjadi darah daging yang tercermin pada peserta Jambore Nasional yang pesertanya dari seluruh wilayah Nusantara tanpa membedakan ras, suku, agama dan golongan,” ujarnya. (*)

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post