Dukung Partai Golkar di Jawa Barat, SBSI akan Hidupkan Kembali Organisasi Cabang yang Telah Mati

 Dukung Partai Golkar di Jawa Barat, SBSI akan Hidupkan Kembali Organisasi Cabang yang Telah Mati

DPD Partai Golkar menerima dukungan dari SBSI Jawa Barat

Bandung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat terus menggalang dukungan untuk pencapresan Airlangga Hartarto dan Pemilu legislatif 2024. Organisasi buruh yang telah pecah banyak pun diambilnya.

Partai Golkar Jabar, Senin (23/5/2022), menampung dukungan Serikat Butuh Seluruh Indonesia (SBSI), organisasi buruh yang telah banyak pecah. Organisasi yang pernah dipimpin Muhtar Pahpahan ini sekarang terdiri dari banyak pecahan organisasi dan semua mengklaim dengan nama SBSI.

Dukungan buruh ke Partai Golkar Jawa Barat kali ini datang dari SBSI Korwil Jawa Barat pimpinan Dimas Lubis. Dalam sambutan pada acara Dimas Lubis mengaku akan menghidupkan kembali organisasi DPC (Dewan Pimpinan Cabang) seperti Bekasi, Karawang, dan Indramayu.

Dia juga akan menghidupkan kembali DPC Garut dan membuat satu DPC di Kabapaten Bandung. Saat ini di Kabupaten Bandung satu federasi, dan SBSI Korwil Jawa Barat akan membuat satu lagi federasi, yakni FIKEP (Federasi Industri, Kesehatan, Energi dan Pertambangan).

Dimas menambahkan, SBSI sebelumnya memberi dukungan kepada calon Bupati Bandung dari Partai Golkar Nia Dadang Naser. Ia telah berjuang mati-matian namun kalah oleh pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan. “Kita sudah berjuang mati-matian namun Allah berkehendak lain,” kata Dimas.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihaknya selama ini memiliki kedekatan dengan buruh dan intens melakukan komunikasi. Diharapkan kedekatan itu memberikan keuntungan bagi Partai Golkar dan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Capres Partai Beringin ini.

“Kita harapkan kedekatan ini tentu akan melahirkan hubungan yang saling menguntungkan antara Pak Airlangga sebagai capres dengan para buruh. Pengalaman (Airlangga Hartarto) di pemerintahan akan mendorong kesejahteraan buruh,” ujar Ace saat menerima dukungan dari Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil Jabar di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota  Bandung.

 

Sumber : Inews.id

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post