DPD Golkar Jabar Siapkan Strategi Khusus Untuk Pemenangan Pilkada Serentak 2020

Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Jawa Barat, H. Kusnadi, S.Ip.

golkarjabar.com Sejumlah strategi khusus disiapkan DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020. Strategi ini disiapkan sebagai antisipasi karena sejarah dalam pesta demokrasi lima tahunan ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Strategi khusus ini nantinya akan menjadi semacam panduan bagi penyusunan berbagai strategi pemenangan para calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar,” kata Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi DPD Partai Golkar Jawa Barat, Kusnadi yang juga Sekretaris Penanggung Jawab acara Pendidikan Politik dan Saba Desa Partai Golkar Jawa Barat Ngabret, Senin (21/9), pada acara Pendidikan Politik dan Orientasi bagi Pengurus tingkat Kecamatan (PK) dan Pengurus Desa(PD) di Gedung Dakwah Indonesia, Kec. Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jabar, lanjut Kusnadi, akan digelar di delapan kabupaten/kota , yaitu Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, dan Kota Depok.

Menurut Kusnadi menghadapi Pilkada serentak di era pandemi Covid-19 bukanlah sebuah perkara yang mudah untuk dilalui. Meski begitu, Partai Golkar Jawa Barat sudah sangat siap dan tetap optimistis.

“Semuanya sudah diantisipasi sesuai dengan protokol Covid-19,” ujar dia.

Sementara untuk strategi pemenangan, kata dia, mencakup langkah-langkah strategis, mulai penjaringan dan seleksi calon kepala daerah, merancang koalisi strategis dengan kekuatan politik lainnya, menyusun metode kampanye yang sehat, aman, efesien, efektif, dan produktif hingga langkah pengamanan saat pemungutan suara.

“Sejumlah jurus dan langkah strategis dari awal hingga akhir pilkada akan kami terapkan menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya

Terkait strategi program, Kusnadi mengatakan pihaknya masih terus menggodok formulasinya sehingga semua program yang diusung Partai Golkar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Barat, khususnya dalam menghadapi era new normal dampak pandemi Covid-19.

“Program strategis yang kita siapkan secara khusus akan difokuskan pada kesiapan masyarakat Jabar menghadapi new normal. Berbagai program unggulan strategis itu nantinya menjadi bekal para kandidat kepala daerah yang diusung Partai Golkar Jabar, untuk diimplemtaskan di lapangan,” ujarnya

Program itu akan menjadi jawaban berbagai persoalan yang berkembang selama pandemi Covid-19 dan juga sekaligus sebagai rencana strategis pembangunan di setiap daerah yang menggelar pilkada serentak.

Sumber : Visinews

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.