Dorong Pembangunan RSUD Parung Bogor, Haji Kusnadi : Semoga 2023 Pemprov Jabar Bisa Bantu

 Dorong Pembangunan RSUD Parung Bogor, Haji Kusnadi : Semoga 2023 Pemprov Jabar Bisa Bantu

BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) asal dapil Kabupaten Bogor mendorong upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk melanjutkan pembangunan RSUD Parung Bagor.

Hal tersebut perlu dilakukan agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan maksimal, pasalnya saat ini RSUD Parung Bogor tersebut belum bisa melayani rawat inap meski terdapat tenaga kesehatan (nakes) specialis.

“Menurut informasi, Plt Bupati, Iwan Setiawan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah mengajukan proposal bantuan anggaran ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh Anggota Fraksi Golkar tersebut, pembangunan lanjutan RSUD Parung Bogor tidak bisa dilakukan dengan menggunakan APBD II, pasalnya, dinilai akan sangat memberatkan Pemkab Bogor.

“Kalau pakai APBD Pemkab Bogor, rasanya agak berat karena, kebutuhannya bisa mencapai miliaran rupiah, jadi dianggap wajar ketika meminta bantuan ke Pemprov Jabar, dan patut di dorong,” ujar Haji Kusnadi.

Jum’at (17/6/22), Haji Kusnadi mengungkapkan, pantauan dilapangan, pembangunan RSUD Parung Bogor tahap pertama rampung dilaksanakan, hanya saja hingga saat ini belum dapat dioperasikan.

“Katanya akan mulai beroperasi di akhir tahun ini, untuk itu saya berharap agar permohonan bantuan anggaran untuk melanjutkan pembangunan RSUD tersebut bisa dipertimbangkan dan direalisasikan,” ungkapnya.

Disinggung berapa jumlah anggaran agar bisa melanjutkan pembangunan tahap kedua ? Haji Kusnadi menjelaskan, diketahui kebutuhannya kurang lebih sekitar Rp. 93 miliar seperti halnya pada saat pembangunan tahap pertama.

“Pemprov Jabar sudah menggolontorkan Rp. 93 miliar untuk pembangunan RSUD Parung Bogor di tahap pertama, jadi saya kira kebutuhan untuk tahap kedua sekitar puluhan hingga ratusan miliar lagi,” ucapnya.

Terakhir, Kusnadi berharap Pemprov Jabar dapat kembali mengalokasikan bantuan anggaran pada tahun 2023 nanti, agar pembagunan tahap kedua bisa segera dilakukan kembali.

“Penegasan bantuan anggaran yang dimohonkan Pemkab Bogor ke Pemprov Jabar sebesar Rp. 219 miliar untuk membangun gedung rawat inap, terdiri dari 6 lantai diatas luas lahan seluas 12.100 meter persegi,” pungkasnya.@eko.

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

MPO GOLKAR JAWA BARAT

https://golkarjabar.com

Related post