Dongkrak PAD Pasca Pandemi, Pemprov Jabar Diminta Berinovasi

 Dongkrak PAD Pasca Pandemi, Pemprov Jabar Diminta Berinovasi

BANDUNG – Guna melanjutkan berbagai pembangunan di Jawa Barat (Jabar) tidak terlepas dari besaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang didapat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov), untuk itu diminta terus berinovasi.

Demikian dikatakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Reynaldi, menurutnya inovasi merupakan salah satu cara yang dianggap perlu dilakukan oleh Pemprov Jabar guna menggali potensi PAD di setiap wilayah.

“Pembangunan di Jabar itu tidak terlepas dari besaran PAD yang didapat, jadi harus berinovasi dan terus meggali potensi yang ada di Jabar, hasil alam misalnya,” katanya.

Reynaldi mengungkapkan, hasil alam bisa dijadikan salah satu objek PAD yang harus digali potensinya oleh Pemprov Jabar, pasalnya tidak semua provinsi memiliki potensi hasil alam.

“Guna mendongkrak PAD, potensi hasil alam harus digali dan dijadikan objek PAD, harus berinovasi serta menggali potensi yang ada,” ungkapnya.

Dihubungi golkarjabar.info, Rabu (15/6/22), legislator asal dapil Subang Majalengka Sumedang (SMS) ini menjelaskan, Pemprov Jabar harus segera menggali potensi PAD, dan ini tantangan dalam memulihkan PAD di Jabar.

“Selain potensi hasil alam, mungkin bidang jasa juga berpotensi memberikan sumbangsih peningkatan PAD di Jabar, jadi harus segera memulai, menginventarisir, dan bergerak,” jelasnya.

Diakui pemulihan pasca Covid-19, lanjut Reynaldi, membuat berbagai aktivitas perekonomian menjadi terdampak, namun Pemprov Jabar harus berani melakukan terobosan dan berinovasi tentunya menyesuaikan kondisi.

“Perekonomian di Jabar terdampak Covid-19, namun pemprov tetap harus berinovasi guna memulihkan pendapatan PAD,” pungkasnya.@eko

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

MPO GOLKAR JAWA BARAT

https://golkarjabar.com

Related post