Diakhir Tahun 2020, Sultan Selacau, Rohidin Ajak Masyarakat Berdoa Kepada Allah SWT

 

Rohidin, SH. Ketua Cagar Budaya Kesultanan Selaco.

golkarjabar.com – Ketua Cagar Budaya Kesultanan Sela Cau (Selaco) Tunggul Rahayu Kabupaten Tasikmalaya Rohidin, SH., menghimbau kepada seluruh keluarga maupun warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk berdoa kepada Allah SWT, semoga diakhir tahun ini negara Indonesia terhindar dari berbagai masalah yang merugikan bangsa dan negara.

“Permasalahan hukum, mari kita do’akan dan kita serahkan kepada aparat penegak hukum nasional maupun internasional. Apapun yang terjadi karena hukum adalah panglima tertinggi. Mari kita sama-sama junjung tinggi hukum,” kata Rohidin dalam keterangannya melalui video visual, Minggu (13/12/2020).

Mengingat dan menimbang, imbuh Rohidin, beberapa hari terakhir ini baru saja pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 270 kabupaten/kota di Indonesia. Sehingga di 270 kabupaten/kota di Indonesia itu, masuk pada pemerintahan ad-interm, karena belum dilaksanakan pelantikan terhadap kepala daerah yang terpilih secara definitif.

“Mari kita kepada seluruh warga yang ada di 270 daerah itu untuk tetap menjaga sinergitas antara warga dengan pemerintahan. Karena pemerintahan di 270 daerah itu belum dijabat oleh kepala daerah yang terpilih karena baru menyelesaikan tahap pemilihan umum kepala daerah,” katanya.
Rohidin juga mengucapkan selamat kepada seluruh calon bupati/wakil bupati dan calon wali kota/wakil wali kota yang sudah memenangkan Pilkada Serentak 2020.

“Dan saya juga memohon kepada seluruh warga, para pendukung, dan para calon bupati/wakil bupati dan calon wali kota/wakil walikota yang belum diberikan kemenangan oleh Allah SWT untuk menerimanya dengan lapang dada. Apapun yang menjadi keputusan dan pilihan masyarakat harus kita junjung tinggi secara konstitusional,” ungkapnya.

Menurutnya, apapun permasalahan dan adanya kecurigaan bisa diselesaikan melalui hukum yang baik dan secara konstitusional.

“Juga mengingat di pemerintahan pusat kita, ada pejabat ad-interm pada Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Menteri Sosial yang harus kita jaga, sinergitas kesatuan dan persatuan Indonesia. Mari kita serahkan kepada aparat penegak hukum nasional dan internasional manakala ada permasalahan-permasalahan hukum,” katanya.

Rohidin pun memohon kepada seluruh warga NKRI dalam menghadapi pandemi Covid-19, mari jaga kesehatan dan saling menyelamatkan keluarga dan teman-teman sekitar dari pandemi Covid-19.

“Mari kita doakan aparat penegak hukum nasional maupun internasional, untuk menjalankan tufoksinya sebagaimana mestinya.
Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar seluruh penegak hukum kita menjalankan amanat konstitusional hukum yang sebenar- benarnya,” katanya.

Ia menegaskan, manakala ada yang melakukan dan dianggap menyalahi aturan dari penegakan hukum dan pelanggaran, mari berdoa kepada Allah SWT. “Karena hanya Allah SWT yang bisa membulak-balikkan hati manusia di mana pun, sehingga para penegakkan hukum nasional dan internasional oleh Allah SWT dituntun dan dijalankan di jalan yang benar, sehingga menjalankan penegakan hukum sesuai aturan yang benar dan yang sebenarnya-benarnya. Yang membawa keadilan dan kemaslahatan bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.(@imf).

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.