Camat Rancaekek Hadiri Rapat Asosiasi BPD Kecamatan Rancaekek Dalam Tahapan Sosialisasi Musdes KBT

Camat Rancaekek Hadiri Rapat Asosiasi BPD Kecamatan Rancaekek Dalam Tahapan Sosialisasi Musdes KBTgolkarjabar.com, Bandung – Agenda rapat pertemuan percepatan pemekaran kabupaten Bandung Timur (KBT) terus dilakukan, kali ini Asosiasisasi BPD Rancaekek mengundang para ketua BPD Sekecamatan Rancaekek, kamis 19/11/2020.

Acara bintek dan penjelasan persiapan musyawarah KBT yang bertempat di aula Desa Jelegong kecamatan Rancaekek.di hadiri pengurus Paguyuban Masyarakat Bandung Timur (PMBT) Drs Wawan Hermawan, Camat Rancaekek Drs Baban Banjar, Dan Kepala Desa Jelegong Kamis 19/11/2020.

ketua Asosiasisasi BPD Kec Rancaekek AR.Gunawan. Spdi MM., menyampaikan kepada awak Media “Terkait Rapat hari ini dengan Semua Ketua BPD Sekecamatan Rancaekek dalam pembahasan Bandung Timur (PMBT) dan DOB.

Kami berharap pelaksanaan musyawarah Desa (Musdes) di Aula Desa Jelegong yang di hadiri oleh Para Ketua dari 13 Desa dan sekecamatan Rancaekek. Akan menjadi tolak ukur persyaratan yang harus di penuhi dengan Kegiatan Musdes, sehingga pembentukan KBT akan cepat terbertuk.” ungkap Ketua Asosiasi BPD Kec Rancaekek.

Drs Wawan Hermawan sebagai Pengurus Paguyuban Masyarakat Bandung Timur (PMBT) menyampaikan” Pembentukan CDOB KBT mengacu pada UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Pembentukan KBT sangat penting untuk di realisasikan mengingat kawasan Kabupaten Bandung dengan luas wilayah 1,762 Km persegi dinilai sangat luas apalagi jumlah penduduk Kab.Bandung 3,7 Juta Jiwa dan sudah waktunya di mekarkan melalui pembentukan CDOB KBT. Sebelumnya ketiaga Calon Bupati juga udah menyampaikan dukungan terhadap PEMBENTUKAN KBT,” sehingga rapat Para Ketua BPD Sekecamatan Rancaekek bisa menghasilkan keputusan demi terwujudnya pemekaran Bandung Timur. ungkap Drs.Wawan.

Camat Rancaekek Drs.Baban Banjar Menambahkan “Sosialisasi ini nantinya tiap Kepala Desa dan BPD harus melaksanakan Musdes sebagai dasar dari rapat sekarang untuk Mempercepat terbentuknya KBT sehingga pemberdayaan dan kesenjangan sosial dapat terkaper dan untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang selama ini di harapkan oleh Masyarakat yaitu Pemekaran untuk otonomi Baru, ungkap Baban Banjar.

Kepala Desa Jelegong Anen Rumdani sewaktu di Konfirmasi terkait kehadirannya dalam Rapat Sosialisasi Musdes menambahkan “Kami berharap rapat ini membawa hasil yang baik, sehingga pembentukan KBT akan terlaksana sehingga persyaratan pemekaran KBT akan cepat Terealisasi.

[Jabar.wartanusa.id]

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.