BRIN Tidak Percaya Terhadap Lembaga Survei Hasil Elektabilitas dan Popularitas

 BRIN Tidak Percaya Terhadap Lembaga Survei Hasil Elektabilitas dan Popularitas

Prof. Dr. R. Siti Zuhro

jakarta- Prof Siti Zahro selaku peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memberikan masukan agar KIB tidak hanya terpaku pada hasil capres di Pilpres 2024 karena peneliti politik BRIN tidak percaya akan hasil mengenai elektabilitas dan popularitas dari tokoh.

sangat disarankan oleh KIB untuk dengan cermat mempertimbangkan siapa yang akan diusung sebagai capres serta cawapres beralaskan kapabilitas dan kompetensi yang dimiliki.

dalam perkataannya Prof Zuhro “KIB semestinya  mempertimbangkan secrara cermat calon pemimpin yang memiliki kualifikasi. tidak sekedar hanya terpaku pada hasil-hasil survey tentang popularitas saja yang tak ada jaminan mengenai kompetensi dan kapabilitas seorang calon.”

selain itu KIB mempunyai dukungan kuat seperti Golkar, PPP, dan PAN guna mengukir adanya polarirasi ditengah masyarakat sejak Pilpres 2014 atau bermakna sebagai upaya menyatukan kembali antar masyarakat Indonesia ditengah perbedaan pilihan politik.

disamping hal tersebut bukan hanya Prof Zuhro keanggotaan Golkar Muhammad Sarmuji, dan ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan, terakhir Direktur Eksekutif parameter politik Indonesia Adi Prayitno.

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post