Bapera Bantu Program Pemerintah Dalam Penanganan Ekonomi Nasional Disaat Pandemi Covid-19

golkarjabar.com, Rancaekek – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Jawa Barat berusaha untuk membantu program pemerintah dalam penanganan ekonomi nasional dampak pandemi Covid-19.

Hal itu setelah Bapera mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk menyalurkan dana hibah kepada para pelaku usaha kecil yang mengalami kesulitan modal usaha akibat pandemi virus corona.

Pernyataan ini diungkapkan Ketua Harian DPD Bapera Provinsi Jabar, H. Asep Suparman kepada Galamedia melalui sambungan telepon selular di Rancaekek Kabupaten Bandung, Rabu 24 Maret 2021.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Ketua DPD Bapera Provinsi Jabar Raden Andreas Nandiwardhana, Ketum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq dan Ketua Dewan Perimbangan Airlangga Hartarto.

Ketua BAPERA Jawa Barat Raden Andreas Nandiwardhana (kanan) bersama A Rafiq El Fouz (kiri)

Asep Suparman menuturkan, penanganan ekonomi nasional itu menjadi salah satu fokus program kerja Bapera dalam bidang ekonomi, sosial dan kesehatan dengan sasaran membantu masyarakat luas yang bergerak dalam bidang usaha kecil.

“Penyaluran modal usaha untuk pelaku usaha kecil itu melalui lembaga koperasi yang dikelola Bapera dan koperasinya sudah berbadan hukum,” kata Asep Suparman.

Ia menjelaskan, bantuan modal usaha itu dalam bentuk hibah, yang disalurkan kepada pelaku usaha warungan, kios, pedagang asongan maupun pedagang kecil lainnya.

“Besaran nilai uang yang disalurkannya itu, antara Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta per orang. Bantuannya pun disalurkan melalui koperasi,” katanya.

Asep Suparman berharap dengan adanya penyaluran modal usaha dalam upaya penanganan ekonomi nasional itu, diharapkan usaha dan ekonomi masyarakat kembali bangkit dari keterpurukan.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan pembentukan pengurus koperasi mulai dari tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota di Jabar,” katannya.

Selain menggulirkan program penanganan ekonomi nasional, lanjut Asep Suparman, Bapera pun fokus pada upaya membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Di antaranya melalui pemasangan 150 billboard DPD BAPERA Provinsi Jawa Barat siap mendukung Tekad Pemerintah Wujudkan Indonesia Maju yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Jabar.

“Sudah 50 billboard ukuran besar yang sudah terpasang di sejumlah kabupaten dan kota tersebut,” katanya.

[GalamediaNews.com]

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.