Anggota Komisi I Ingatkan KPU Jabar Soal Kecurangan Pemilu

 Anggota Komisi I Ingatkan KPU Jabar Soal Kecurangan Pemilu

Bandung– Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat dari Fraksi Golkar Almaida Rosa Putra menghimbau KPU Jabar untuk mengantisipasi kecurangan tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Menurutnya, Dalam setiap pelaksanaan pemilu baik pada tahapan maupun pelaksanaan rentan terjadi adanya kecurangan maka dari perlu adanya pengawasan.

“KPU perlu waspada terhadap kecurangan-kecurangan di pilkada nanti dan harus mempersiapkan kemungkinan yang akan terjadi nanti,” katanya, saat kepada JuaraNews.com, Rabu (17/06/2020).

Pasalnya, kata Almaida kecurangan tersebut ditakutkan dapat menimbulkan konflik yang dapat menggangu jalanya pelaksanaan pemilu.

Apalagi, Lanjutnya berdasarkan KPU Jabar ada 4 dari 8 daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 memiliki indeks kerawanan yang cukup tinggi.

Dalam Indeks Kerawanan Pilkada 2020 yang dirilis Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ada 4 kabupaten/kota yang disebut rawan. Diantaranya Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Kerawanan tersebut meliputi beberapa aspek dimensi seperti sosial, dan politik. Selain itu menyebut bahwa hal tersebut salahsatunya dipengaruhi oleh letak dan karakter geografis. (*).

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.