Ace Hasan: Bersiaplah Kota Soreang Akan Jadi Kota Pendidikan

“Diharapkan adanya politeknik ini bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bandung yang kini 72,14,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat dihubungi, Rabu, 7 Oktober 2020.

Wakil rakyat yang mewakili Kabupaten Bandung dan Bandung Barat ini menambahkan, Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan untuk pembangunan Politeknik STKS di Soreang.

“Lahannya yang sudah dibebaskan seluas 13 hektare sehingga tahun depan semoga bisa segera dibangun,” ujarnya.

Dia menambahkan, IPM Kabupaten Bandung saat ini nomor dua di Jawa Barat setelah Kota Bandung. “IPM kabupaten Bandung melebihi IPM Jawa Barat dan nasional. Kelemahan Kabupaten Bandung pada rata lama sekolah yang baru setara SMP,” ujarnya.

Dengan luas lahan kampus yang direncanakan sampai 15 hektare sehingga akan ada ribuan bahkan puluhan ribu mahasiswa dari seluruh Indonesia yang akan tinggal di Kota Soreang.

“Dengan banyaknya mahasiswa tentu saja akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung khususnya Soreang dan sekitarnya,” ujarnya.

Tentu saja para mahasiswa dari seluruh Indonesia akan memerlukan kebutuhan sehari-hari, kontrakan rumah dan kebutuhan lainnya.

“Diharapkan Kota Soreang makin ramai apalagi setelah adanya pintu tol sehingga akses masuknya juga mudah,” kata Ace Hasan yang menambahkan Komisi VIII DPR sudah meninjau lahan untuk pembangunan Politeknik STKS tersebut.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Bagikan dengan klik salah satu sosmed dibawah ini :

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.